BLANTERWISDOM101

12 Handphone 5G di Tahun 2019, Siapa yang Lebih Dulu?

Kamis, 14 Februari 2019
12 Handphone 5G di Tahun 2019, Siapa yang Lebih Dulu?

Di tengah persaingan inovasi teknologi, yang mencuri perhatian di awal tahun 2019 adalah penerapan 5G pada smartphone. Setidaknya, ada 12 merek yang telah mengumumkan HP 5G mereka.
Dilansir dari androidauthority.com, beberapa merek sudah memberikan petunjuk kapan akan merilis handphone 5G-nya. Akan tetapi, banyak juga yang masih berupa rumor dan belum memberikan kepastian tanggal rilisnya.

Huawei dikabarkan akan merilis Mate 30 dengan 5G pada kuarter pertama tahun ini, sama dengan LG dan Xiaomi. Sedangkan Google dikabarkan telah bekerjasama dengan Verizon untuk mendukung 5G pada Pixel 4.
Di sisi lain,OnePlus dan Oppo juga diisukan akan meluncurkan handphone pertama mereka di awal tahun 2019 meskipun belum jelas kapan. Samsung akan merilis handphone 5G-nya ketika peluncuran Galaxy S10.
Akan tetapi, yang diprediksi akan merilis handphone 5G-nya terlebih dahulu adalah Lenovo. Seri Z5 milik Lenovo menjadi kandidat terkuat sebagai smartphone 5G pertama di dunia, lengkap dengan Snapdragon 855 yang dimilikinya.
Merek lain seperti Nokia, Honor, Sony, hingga Vivo masih belum diketahui kapan akan merilis handphone 5G mereka. Bagaimana dengan Apple? Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi yang menyebutkan Apple akan merilis handphone 5G-nya tahun ini.


Share This :